top of page

Peterjanvanderburgh Group

Public·9 members

Buku Akhirat Tidak Kekal Pdf 21l _VERIFIED_


Wahai orang-orang! Aku menghilang selama ini untuk berpikir dan menimbang dalil-dalil. Tetapi tidak kutemukan satu dalilpun yang lebih kuat dari dalil lain, hingga aku meminta petunjuk Allah. Dan Allah memberiku petunjuk kepada suatu keyakinan yang aku tuliskan dalam buku-buku ini. Aku telah melepaskan diri dari segala keyakinan yang aku yakini selama ini sebagaimana aku melepas bajuku ini.




Buku Akhirat Tidak Kekal Pdf 21l



Dr H Abdul Majid Khon dalam bukunya "Hadis Tarbawi Hadis-Hadis Pendidikan", menjelaskan Rasulullah SAW memberikan pelajaran tentang perlunya manusia mencari amal yang berkualitas, kekal dan bermanfaat baik selama di dunia maupun setelah meninggal dunia.


Saldo tabungan yang banyak, rumah yang nyaman, mobil yang bagus, barang-barang branded, siapa yang tidak tertarik? Benar, tidak dipungkiri bahwa semua yang saya sebutkan tadi memang menarik. Tetapi Alkitab mengajarkan untuk bersikap waspada. Semua itu fana (dapat rusak, hilang, tidak kekal). Baju-baju bagus bisa dirusak oleh ngengat, logam-logam bisa berkarat, dan barang-barang milik kita bisa dicuri (dalam gambaran masa kini bisa ditambahkan: tabungan kita bisa dihabiskan oleh inflasi).


Berlawanan dengan harta di dunia yang fana, Tuhan Yesus mengajarkan bahwa ada harta yang kekal, yaitu harta di surga. Apakah itu? Sukacita karena bersekutu secara penuh dengan Tuhan. Tentu bentuknya bukan kenikmatan jasmani seperti yang digambarkan oleh beberapa kepercayaan di dunia. Dan sukacita ini akan berlangsung selamanya (kekal), tidak bisa pudar seperti kita akhirnya bisa bosan dalam menikmati hal-hal duniawi. Inilah yang harus menjadi prioritas kita sebagai pengikut Kristus.


Tanpa penglihatan yang baik, kita tidak akan bisa beraktivitas dengan maksimal walaupun berbadan sehat. Demikian pula hidup kita tidak akan bisa maksimal (karena akan keliru dan menukar yang kekal dengan yang fana) tanpa mata rohani kita diterangi oleh firman Tuhan. Inilah pentingnya bagi kita untuk terus merenungkan firman Tuhan secara rutin setiap hari.


Pelajaran-pelajaran ini menyadarkan kita kembali untuk terus bekerja dengan giat, tetapi jangan sampai diperbudak oleh uang. Jika kita percaya bahwa ada sukacita kekal yang menanti kita dalam kekekalan, maka kita tidak akan menjadikan hal-hal yang fana sebagai prioritas kita dalam hidup yang sementara di dunia ini.


Artinya: Melekat pada harta (berhala) sama saja dengan menjauh dari Tuhan. Itu akan mengaburkan pandangan kita sehingga kita melakukan hal yang sebenarnya tidak masuk akal, yaitu menukar hal yang kekal dengan hal yang fana.


About

Welcome to the group! You can connect with other members, ge...
bottom of page